Kehadiran Printer L100 dan L200 di Indonesia


Sepuluh tahun sudah Epson Indonesia hadir di tanah air. Sebagai tanda mata, Epson mempersembahkan kado bagi konsumen di Indonesia.

Pada tanggal 15 Oktober 2010 , mereka mempersembahkan dua model printer terbaru, L100 dan L200. Peluncuran di Jakarta sekaligus berstatus sebagai world premiere alias pertama kali di dunia. “Ini adalah kehormatan bagi Indonesia,” ucap Michiya Hirasaki (Country Manager Epson Indonesia) dalam pidatonya.

Baik printer L100 dan L200 memiliki keistimewaan pada teknologinya, yaitu Ink Tank System. Teknologi ini khusus dikembangkan oleh divisi riset Epson berdasarkan kebiasaan mencetak masyarakat di Indonesia.

“Pada umumnya, konsumen di sini memakai printer dengan tinta CISS (Continuous Ink Supply System). Mereka memilih sistem itu karena murah, volume cetak yang tinggi, dan tidak perlu sering isi ulang tinta,” papar Riswin Lim (Product Manager, Epson Indonesia). Padahal, sistem tersebut memiliki potensi merusak printer, menyumbat printhead, dan mendapatkan hasil cetak yang tidak sempurna.

“Melalui teknologi Ink Tank pada printer L100 dan L200, masalah-masalah tersebut bisa dihindari,” Riswin menambahkan. Menariknya, setiap botol tinta dari Epson memiliki ID yang harus dimasukkan pada aplikasi khusus di PC, saat mengisi ulang tangki. Kalau tidak, tangki akan tetap dianggap kosong walau telah terisi penuh.Epson Indonesia menargetkan, konsumen dari semua kalangan dapat menikmati kemudahan mencetak ala L100 dan L200. Mulai dari segmen rumahan, institusi pendidikan, SOHO, sampai korporat. Soalnya, harga yang dipatok pun relatif terjangkau.Printer single function Epson L100 dibandrol US$129++, sementara printer multifungsi (print, copy, scan) Epson L200 dihargai US$169++. Setiap pembelian sudah termasuk paket tinta (Black, Cyan, Yellow, Magenta) plus dua tinta Black cadangan.Selain meluncurkan printer Epson L100 dan L200, Epson Indonesia juga meresmikan Sales & Service Center di lantai dasar Wisma Kyoei Prince.

Ini merupakan pusat layanan kedua di Jakarta setelah yang pertama ada di Mangga Dua. Kehadirannya diharapkan bisa memudahkan Epson menjangkau pasar potensial di bilangan Segitiga Emas (Sudirman-Thamrin – Setiabudi – Kuningan).

sumber : http://www.infokomputer.com

Mengenai printer L100 menurut penuturan seorang yang kebetulan menuliskan pendapatnya di website http://www.tabloidpcplus.com

yang isinya sebagai berikut :

Berawal dari banyaknya pengguna yang menggunakan tinta non original dengan metoda infus, Epson menghadirkan L100. Printer inkjet ini menggunakan metoda infus, namun tentunya secara resmi dengan tinta original.

Epson L100 dilengkapi dengan teknologi FIT (Fast Ink Top-Up). Teknologi FIT memiliki 3 komponen yang didesain secara khusus yaitu tangki tinta, selang tinta yang terintegrasi, serta katup penutup khusus (choke valve). Kesemuanya ini berguna untuk kemudahan pengguna. Selain itu, bentuk tangki didesain pula agar tidak mudah tumpah saat printer dibawa bepergian.

Dengan daya tampung tangki yang besar (tiap botol tinta berukuran 70ml), Epson L100 mampu mencetak sampai berlipat-lipat dibandingkan cartridge. Bagusnya lagi, Epson memberikan 6 botol tinta pada paketnya.

Meski menggunakan sistem seperti ini, kamu tetap “wajib” menggunakan tinta resmi dari Epson. Tiap pengisian yang dilakukan, kamu mesti mengaktifkannya lewat nomor seri yang terdapat pada botol tinta melalui aplikasi pada Windows. Jika tidak, tinta tidak akan keluar.

Kualitas cetaknya sendiri bagus, namun hasil cetak fotonya memiliki warna yang cenderung gelap dan kuat. Untuk hasil yang lebih baik, baiknya kamu sunting dahulu. Epson L100 juga memiliki sedikit kelemahan. Yang paling terasa adalah hentakan awal bersuara keras saat proses cetak. Waktu cetaknya pun tergolong lambat.

pesifikasi
Teknologi Cetak Inkjet warna
Jenis Tinta 4 (black, cyan, magenta, yellow)
Resolusi Maksimum 5760 x 1440 dpi
Kartu Memori –
Interface USB 2.0
Network –
Sistem Operasi Windows 2000/XP/Vista
Kapasitas Kertas 100 lembar
Jenis Kertas Plain/glossy/premium/matte
Ukuran Kertas Maksimal A4
Dimensi (plt) 61,6 x 32,2 x 21,4 cm
Bobot 11,8 kg
Konsumsi Daya (off/sleep/ready/active) 0,6/1,2/2,5/10,1 W
Situs web http://www.epson.co.id
Garansi 1 Tahun
Harga* Rp. 1.299.000,-

*Epson Indonesia (021) 5723161

Hasil Uji
5 lembar FPOT (1 lembar)
Teks Mono (rtf) 121 detik 24 detik
Teks Warna (rtf) 345 detik 72 detik
Teks+Grafi k (pdf) 458 detik 93 detik
Gambar A4 (JPG) 845 detik 177 detik
Foto Postcard 4˝ x 6˝ (Best Photo) – 341 detik

+ Kualitas cetak prima, sistem infus, kapasitas tangki besar, ekonomis, bonus 6 botol tinta.

– Hentakan awal keras, waktu cetak lambat, warna foto cenderung kuat.

Tentang anugrahkomputer

Anugrah Komputer (service Printer Specialis)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s